SEPULUH PASANGAN TERANEH DIDUNIA

1.Pasangan Menikah Termuda di Dunia:
Setiap gadis kecil bermimpi tentang perkawinannya suatu hari kelak. Memakai gaun putih, dan cantik, didampingi suami yang tampan. Tapi bocah 9 tahun, Jayla Cooper tidak mempunyai waktu untuk menunggu lama hingga cukup umur. Ia harus berjuang melawan maut selama dua tahun akibat leukemia yang dideritanya. Jadi tak ada waktu untuk menunggu lebih lama untuk menikah. Dokter mengatakan, hidupnya hanya sisa beberapa minggu saja.
Ini memang kisah tragis, dan ia ingin menikah sebelum meninggal. Orangtuanya dengan penuh sedih dan haru pun meluluskan permintaan putri kesayangannya itu. Jayla menyukai  temannya, Jose Griggs, 7 tahun. Jose adalah sesama pasien di Pusat Kedokteran Anak di Dallas. Akhirnya dua bocah ini pun dinikahkah pada Februari 2009.
Pernikahan dua bocah ini tertutup, hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Acara ini dibuat selayaknya pernikahan sungguhan, meski penuh air mata karena hidup mereka tidak akan lama lagi, setidaknya kata dokter.
Akhirnya maut datang juga, dua bulan setelah pernikahan. Pada 1 April 2009,  Jaila pun meninggal dengan tenang.

2.Pasangan yang beda tinggi badan sangat menyolok!
Fabien Pretou, 15 Juni 1968, di Perancis,tingginya  188,5 cm (6 ft 2 di)   menikahkan dengan  Natalie Lucius, yang dua tahun lebih tua darinya (lahir 1966). Bukan itu saja tapi tinggi Natalie hanya setengah tinggi suaminya. Natalie termasuk wanita bertubuh mungil hanya  94 cm. Tapi cinta tak mengenal tinggi badan apalagi beda usia. Mereka menikah di Seyssinet-Pariset, Perancis  14 April 1990, dan telah dikarunia anak.
3. Pasangan yang Berbeda Usia Sangat Jauh
Wahh..kasus yang ini laen lagi. Seorang kakek berusia 112 tahun asal Somalia menikahi remaja 17 tahun. Si kakek bernama  Ahmed Muhamed Dor, sedang remaja perempuan bernama  Safia Abdulleh. Mereka menikah di Guriceel, the Galguduud, wilayah Somalia. Uniknya, Ahmed mengaku telah mencintai gadis ini sejak dia lahir dan menunggunya hingga cukup umur untuk dinikahi. Padahal melihat perbedaan usia yang mencapai 95 tahun ini, si kakek Ahmed pantas menjadi  great-great-great-grandfather!

4. Pasangan yang terpisah selama 60 tahun
60 tahun lalu,  Boris and Anna Kozlov  menikah hanya beberapa hari sebelum Boris dikirim kesatuannya, Tentara Merah, berlayar. Namun ketika ia kembali, sang istri, Anna Kozlov dan keluarganya menghilang. Ternyata Anna dan keluarganya diasingkan ke Siberia saat terjadi razia pemerintahan Stalin.Tak terbayangkan oleh pasangan ini kalau kelak mereka akan bertemu lagi. Siapa sangka kalau pertemuan itu terjadi ketika mereka sudah sama-sama sepuh, 60 tahun kemudian!
Bagaimana kisah pertemuan yang mengharukan itu?
Alkisah, setelah keadaan negeri normal kembali, Anna pun kembali ke kampung halamannya. Ia pun tinggal di rumahnya yang dulu. Sampai suatu ketika Boris yang berusia 80 tahun datang mengunjungi kuburan orangtuanya. Tak disangkanya, ketika ia turun dari mobilnya, ia menoleh ke rumah Anna, rumah di mana ia sempat menikah selama beberapa hari. Ajaib, di depan rumah, tampak Anna yang tengah berdiri juga memandang kepadanya. "Saya melihat laki-laki itu, jantung saya seperti mau loncat! Matanya begitu akrab buat saya. Saya tahu itu adalah dia! Hati Boris pun tak kurang tercekatnya. Ia pun berlari menemui Anna. "Ohh ..sayang, sudah lama saya mengharapkan kesempatan seperti ini. Sungguh waktu yang panjang untuk mewujudkannya, istriku," ujat Boris berurai air mata.

5.Pernikahan Pasangan Terpendek di Dunia
Yang laki-laki berukuran 90 cm, yang perempuan 93 cm. Inilah pasangan pengantin terpendek di dunia, Douglas Maistre Breger da Silva, and Claudia Pereira Rocha, keduanya berkebangsaan Brasil. Mereka menikah 27  October 27 1998, in Curitiba, Brazil. Douglas tingginya,  90cm (35 in) and Claudia 93cm (36 in) . Jika digabungkan, tinggi keduanya  sekitar 183cm.
6. Pasangan 'raksasa'dari Kentucky
Anna Haining Swan lahir 6 August  1846, tinggi 2,28cm, sedang Martin Van Buren Bates, lahir  9 November 1837, tingginya, 2,19 cm. Pasanganluar biasa ini dikenal sebagai "Raksasa Kentucky".

7.Pasangan Menikah Terlama 85 Tahun
Tidak banyak pasangan di dunia ini yang bisa bertahan lama hingga puluhan tahun dalam sebuah perkawinan. Herbert  dan  Zelmyra Fisher, mendapat anugerah ini. Mereka telah 85 tahun menikah dan tak pernah terpisahkan. Pasangan ini dijuluki pasangan abadi, telah melampaui perkawinan emas, bahkan perkawinan intan. Mei 2009 lalu adalah pesta 85 tahun pernikahan mereka.  Zelmyra kini berusia  101 tahun dan Herbert 104. Mereka menikah   on May 13, 1924

8. Aneh, Pasangan ini memiliki nama yang sama  yakni Kelly Hildebrandt
Ini pun kisah paling aneh di dunia, laki-laki dan perempuan memiliki nama yang sama persis  Kelly Hildebrandt. Uniknya lagi, keduanya saling jatuh cinta dan menikah. Mereka bertemu lewat chatting facebook, yang laki-laki tinggal di Texas, dan perempuan tinggal di Florida. Kelly Hildebrandt  (perempuan)  bertemu  Kelly Hildebrandt (laki-laki), saat kelly perempuan iseng-iseng mencari namanya di  Facebook.
Tapi dia heran, karena yang muncul adalah nama yang sama namun foto laki-laki. "Saya heran, ketika saya tulis nama saya sendiri, tapi justru yang muncul dia. " Hal yang sama juga terjadi pada si pria, yang tertarik karena mereka memiliki nama yang sama. Inilah awal ketertarikan keduanya. Delapan bulan setelah berchatting ria, Kelly laki-laki pun melamar Kelly perempuan.Happy ending!

9.Menikah dengan binatangKasus ini terjadi di India. Konon laki-laki ini menikahi anjing perempuan untuk menyucikan dosa-dosanya!

10.Wanita Menikah dengan tembok Berlin
Eija-Riitta Berliner-Mauer, 54 tahun , begitu terobsesi dengan struktur tembok berlin hingga memutuskan menikahinya pada 1979. Dokter menyatakan Eija mengalami kelainan seksual yang disebut Objectum-Sexuality. Kasus Eija ini memang unik, karena wanita ini terobsesi pada struktur. Jadi bukan hanya tembok berlin yg membuatnya jatuh cinta, tapi segala hal yang berstruktur. Seperti, televisi, dll. Ia menjadi shock ketika  tembok berlin diruntuhkan pada 1989. "Mengapa mereka menggusur suami saya," ujarnya sedih. Tapi itu tak lama, setelah 'suaminya mati' , ia pun jatuh cinta pada pagar kebunnya.
Objectum-Sexual atau objectophilia adalah perasaan cinta, daya tarik, arousal, dan perasaan khusus yang dirasakan pada benda-benda tertentu. Bagi penderita, hubungan kasih sayang antar manusia adalah suatu yang menggelikan.(dari berbagai sumber)

Baca Pula: DISINI