SEBENARNYA MEMAKAI JILBAB ITU BERDOSA?

Sebenarnya Memakai Jilbab Itu Berdosa? - Katanya jilbab itu menutup aurat dan mengurungkan niat bagi orang-orang yang memandang dengan nafsu. Disamping itu memakai jilbab itu dalam agama wajib hukumnya. Tapi lain yang dihadapi oleh orang yang satu ini. Sejak menginjak usian remaja dian telah mengidam-idamkan untuk memakai jilbab. Namun begitu banyak rintangan dan halangan yang ia hadapi. Halangan pertama datang dari kedua orang tuanya sendiri. Bahkan ayahnya pernah memukulnya gara-gara dia pakai jilbab. Ibunya bahkan mengancam dia, bila memakai jilba, maka dia akan dibuang dari keluarganya.
 
(sumber gambar dari google)

Disekolahnya pun demikian, guru-gurunya melarang dia masuk kelingkungan sekolah bila dia memakai jilbab. Teman-temannya pun akan menghina dan mengolok-oloknya bila dia memakai jilbab.
Suatu hari dia putus asa, dia telah menyiapkan seutas tali dan akan mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri. Dia telah putus asa, karena semua orang menghalanginya memakai jilbab… yach hanya pake jilbab doang koq dilarang…. Aneh… pikirnya.
Tapi sesaat sebelum memasang jerat di lehernya, dia ingat… sama pak Kyai yang ahli agama di dekat sekolahnya. Dalam benaknya… pasti pak kyai akan memberikan rekomendasi kepada saya untuk memakai jilbab. Dan orang tuanya, guru-gurunya serta teman-temannya akan menerimanya memakai jilbab. Dia buang jauh-jauh tali yang rencananya mau dipakai mengakhiri hidupnya.
Dia pun akhirnya sampai dirumah sang Kyai… setelah berbincang-bincang lepas sejenak.. dia pun memnyampaikan maksud dan tujuannya. Dia curhat bahwa selama ini orang-orang akan menghujat dan melarangnya memakai jilbab.
Pak Kyai pun kemudian manggut-manggut mencoba untuk memahami kegalauan hati remaja ini. Pak Kya lalu meanggapi curhat dari remaja ini. Dengan sangat hati-hati dan penuh kharisma, Pak Kyai kemudian berkata: “… nak jika kamu memakai jilbab, kamu malah berdosa. Benarlah kata orang tuamu, betul perkataan guru-gurumu dan teman-teman kamu tak dapat dipersalahkan bila menghujat kamu,Nak dan yang terpenting kamu berdosa bila memakai jibab. ….sebabnya karena kamu laki-laki….”.
Ok… gan demikian fiksi saya. Dan kepada para pembaca sekalian… silahkan dihujat tulisan ini.