Rahasia Lolos CPNS 2014

Rahasia Lolos CPNS 2014 Mengapa banyak orang ingin menjadi PNS ?. Siapa bilang menjadi PNS itu tidak menyenangkan, kenyataaan telah membuktikan bahwa minat menjadi PNS semakin bertambah, karena dengan menjadi PNS anda akan mempunyai keuntungan : Keamanan Jaminan Kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati; Gaji Pasti dan Tinggi, ada gaji pokok dan berbagai macam jenis tunjangan; PHK? ... tidak. Pemerintah telah menjamin tidak akan ada PNS yang di-PHK, kecuali anda melakukan kesalahan-kesalahan berat; Punya jenjang Jabatan yang jelas dan diatur oleh UU. Promosi jabatan dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri. Kuliah dan training gratis dari Pemerintah, baik dari S1 sampai S3. Pensiun dijamin. dan banyak lagi.

Menjadi CPNS Itu Tidak Mudah, Persaingannya Ketat...!!!
Benar, persaingannya memang ketat, bayangkan Lowongan CPNS yang hanya diperuntukan oleh puluhan orang tetapi dilamar oleh ratusan bahkan ribuan orang. Tetapi tahukan anda bahwa ternyata kesempatan untuk jadi PNS justru tetap besar. Kenapa demikian? karena kenyataannya adalah 85%orang yang mendaftar untuk menjadi CPNS tidak dibekali persiapan yang MATANG.
Peserta Test Ujian Masuk CPNS
Seperti kita ketahui, mencari kehidupan untuk masa depan yang lebih baik adalah pilihan setiap orang. Di Indonesia banyak orang mengganggap bahwa menjadi PNS akan memberikan masa depan yang lebih baik karena adanya fasilitas tunjangan keluarga, pensiun, dan kemudahan serta fasilitas lainnya. Maka tidaklah heran bila setiap tahunnya test CPNS membludak..., penuh oleh pelamar umum. Namun dengan membludaknya pendaftaran test CPNS, maka semakin kecil pula peluang untuk lulus, karena persaingan tentunya banyak sekali.
Tarik napas dalam-dalam dan coba renungkan hal tersebut di atas ...
Terkadang yang dicari cuma 2 orang tetapi yang daftar bisa lebih dari 300an bahkan ribuan, bisa lulus gak ya?? Itulah pertanyaan yang saya pikirkan waktu itu.
Perlu anda ketahui faktanya : 60 % peserta test = orang berniat mencoba-coba peruntungannya (mitos untung-untungan masih berlaku dikalangan masyarakat kita saat ini), atau mungkin dia SUDAH punya pekerjaan tetapi mencoba siapa tahu lulus CPNS jadikan bisa lebih baik. 20 % peserta test = orang yang baru lulus kuliah dan tentunya ingatan dan semangatnya masih sangat segar. 10 % peserta test = orang yang merasa dirinya pasti lulus dan menganggap test ini hanya formalitas, misalnya karena dia sudah lama menjadi honorer yang memang sudah ada tempat untuknya atau karena hal-hal lainnya. 10% peserta test = orang yang memang sungguh-sungguh belajar dan mempersiapkan dirinya untuk mendapatkan tempat menjadi abdi negara/PNS.
Contoh Kasus : Diterima hanya 10 orang untuk kualifikasi pendidikan S1 Akuntansi sedangkan yang ikut ujian 1000 orang, maka dapat diprediksi :
  • Mencoba-coba = (60 % x 1000) = 600 orang ( biasanya yang lulus hanya 1 orang
  • Baru lulus kuliah= (20% x 1000) = 200 orang ( biasanya yang lulus hanya 1 orang
  • Honorer......... = (10 % x 1000) = 100 orang ( biasanya yang lulus hanya 2 orang )
  • Sungguh-sungguh= (10% x 1000) = 100 orang ( biasanya yang lulus hanya 6 orang)
  • Kesimpulan : bahwa orang yang belajar dengan sungguh-sungguh inilah yang lulus. Baiklah,.....Terlepas dari hal itu, kita harus usaha dan berdoa serta jangan berkecil hati bila melihat pelamar yang begitu banyakkkkknya.... setidaknya lebih baik mencoba daripada mundur sebelum perang.
Baiklah saya akan jawab : Untuk menjaring CPNS dengan kualitas tinggi dan sesuai minat dan bakatnya, Pemerintah menggunakan alat seleksi yang cukup ketat...bahkan super ketat. Salah satunya dengan Ujian Tertulis. Pelajari Soal soal CPNS 2014: KLIK DISINI.