ODYSSEUS DARI ITHACA


Penguasa Romawi kuno yang disebut Ulysses adalah raja Ithaca dan merupakan Tokoh utama dalam ca Homer Odyssey. Ini adalah kisah perjalanan selama 10 tahun untuk Odysseus yang pulang setelah Angkatan Darat telah mengalahkan kota Yunani dari Troy.
Meskipun cerita ini dikenal sebagian besar melalui lagu-lagu dari Homer, bagaimanapun, arkeolog benar-benar kembali menegaskan bahwa ini adalah fakta sejarah. Karena itu, mereka menemukan kediaman Odiseus di pulau Ithaca, Laut Ionia di barat laut Yunani.

Penggalian Istana Odiseus di Itaca
Para arkeolog Yunani mengatakan mereka menemukan sisa-sisa bangunan tiga lantai besar, dengan teras yang dipahat dari batu dan fragmen keramik. Situs bertekad untuk eksis dari abad ke-8 SM, waktu yang Odiseus telah menjadi Raja Ithaca.

Para ilmuwan dari University of Ioannina, mengatakan bangunan istana yang baru di pulau Ithaca ditemukan benar-benar konsisten dengan apa yang Homer menjelaskan dalam epik-nya.

"Berdasarkan bukti yang ditemukan menjadi sangat penting, kami percaya bahwa menemukan istana Odiseus dan Penelope. Istana dari Homer begitu banyak, tapi belum ditemukan. Ini baru ditemukan separuh, "tegas Profesor Thanassis Papadopoulos, ketua program penggalian.

Namun, kesimpulan dari Papadopoulos telah membuat banyak perdebatan di kalangan arkeolog dan Eropa tampak Papadopulos akan mengambil lebih banyak kertas dan tinta dapat meyakinkan rekan-rekannya.

Seorang peneliti Inggris, Robert Bittlestone, mengatakan bahwa pulau Ithaca kuno, yang menggambarkan Homer tidak seperti pulau Ithaca dimana arkeolog menemukan istana Odysseus, kecuali nama. Dan ternyata, pulau Ithaca kuno terletak di semenanjung Paliki, di pulau Cephalonia. Para peneliti percaya bahwa, Paliki adalah sebuah pulau yang independen terpisah dari pulau Cephalonia oleh alur laut yang telah diisi oleh batuan yang dihasilkan dari gempa bumi.

Namun, para peneliti lain yang, meskipun terkait dengan Odiseus atau tidak, ini masih merupakan temuan yang menarik. "Walaupun temuan yang berkaitan dengan Ulysses atau tidak, itu tetap merupakan temuan yang menarik. Yang lebih penting adalah kita telah menemukan sebuah istana kerajaan, "Adriano La Regina, seorang arkeolog Italia.

Letak Pulau Ithaca
Bahkan, salah satu dari epik lain Homer adalah "Illiad" beberapa tahun yang lalu, adalah sejarawan dunia menanggung tanda legenda. Sampai tahun 70-an abad ke-19, seorang arkeolog Jerman bernama Heinrich Schliemann ditemukan Troy diumumkan di situs Hisarlik pada orang barat laut Turki Baru percaya bahwa Troy tidak hanya legenda.***