MOTOR LISTRIK BERKECEPATAN 250 KM/JAM




motor listrik memang identik dengan kecepatan yang lambat, hal ini memang benar, mengingat motor-motor listrik yang di keluarkan oleh berbagai produsen kebanyakan memiliki kecepatan yang lambat, sebenarnya kecepatan dari motor listrik bersumber dari listrk hasil charge ataupun panel surya yang kemudian di konversi ke listrik. jika kebanyakan mobil listrik mempunyai kecepatan lambat, motor listrik satu ini berbeda, adalah Zerotracer sebuah dan mempunyai motor listrik yang efisienkecepatan pacu yang mumpuni.

Zerotracer yang dirancang oleh sekelompok insinyur dari Winterthur, Swiss ini mampu melaju cepat hingga kecepatan 250 km/jam dan bisa melintasi 350 km jalan hanya dalam sekali charge baterai. mulanya mobil ini adalah sebuah motor bernama MonoTracer yang mengusung mesin 4 silinder dari BMW. kemudian mesin tersebut pun disingkirkan dan menggantinya dengan motor listrik bertenaga baterai yang menyediakan tenaga hingga 183 hp. memang sekilat konsep motor masih agak terlihat dari desainnya yang unik.

mobil ini memiliki beras sebesar 80 kg dan dapat berakselerasi dari diam sampai hanya dalam waktu 100 km/jam4,5 detik saja.baterai berkekuatan 400 V yang disuntikkan di Zerotracer ternyata dapat terisi penuh hanya dalam waktu dua jam saja. dan bila sedang terburu-buru, baterai motor ini dapat terisi cepat sampai 80 persennya hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

untuk kenyamana, Zerotracer melindungi dua penumpangnya dengan tubuh yang dibungkus bahan kevlar dan kaca depan dari bahan plexiglass yang jernih dan kuat. 

kaskus

BACA JUGA DISINI