Monyet Mencuri Bayi, Menggigit Lalu Menjatuhkan dari Atap

http://www.detiknews.com/images/content/2010/10/07/10/ortu.jpg
 

foto orang tua bayi
Tidak hanya orang jahat saja yang perlu diwaspadai akan mencuri bayi yang baru dilahirkan. Bahkan monyet pun berpotensi untuk mencuri bayi, seperti yang terjadi di Malaysia.

Tragedi ini terjadi pada Rabu (6/10) pukul 13.15 waktu setempat. Seekor monyet masuk ke ruang tamu, mengambil bayi berusia 4 hari, lalu membawanya kabur ke atap rumah. Tak lama kemudian, bayi merah itu jatuh ke tanah dan tewas. Demikian dilansir The Star, Kamis (7/10/2010).
 


Saat kejadian, ibu bayi itu, V Revathty (26), meninggalkan bayi di ruang tamu rumah berlantai satu yang terletak di dekat Taman Happy Garden itu untuk ke toilet. Sedangkan ayah mertuanya, A Valayutham (70), juga sedang pergi mengambil segelas air minum.

Mayat bayi itu ditemukan di luar rumah dengan wajah dan leher penuh gigitan. Bayi perempuan itu lalu dilarikan ke RS Tuanku Ja'afar, namun nyawanya tak tertolong.

"Kami mencari bayi itu dengan panik di penjuru rumah dan melihat mayatnya penuh darah tergeletak di luar rumah," ujar Valayutham. Dia menyaksikan sejumlah monyet berada di sekitar rumah saat itu.

Mereka memang menetap di daerah yang diapit dua kompleks perumahan yang dipenuhi pepohonan. Pepohonan itu banyak dihuni monyet.

Direktur Taman Nasional Negri Sembilan, Ishak Muhamad, menyatakan, monyet itu telah ditembak mati pukul 16.00 waktu setempat.

"Kami menduga monyet itu mengaduk-aduk makanan di dalam rumah. Dia lalu mengambil bayi ke atap karena berpikir bayi baru lahir adalah makanan," duganya.

Ishak menuturkan, bayi itu tewas setelah jatuh ke tanah. "Monyet itu tiba-tiba melepas bayi itu mungkin setelah mendengar teriakan orangtuanya," ujar Ishak. Kejadian tragis ini baru pertama kali terjadi di kawasan itu. Kejadian ini membuat keluarga yang semula bersuka setelah mendapatkan bayi, menjadi berdukacita.