MALING NEKAT CURI MOTOR POLISI

Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Pilang meringkus pencuri sepeda motor milik polisi di jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura. 

Dua pelaku, masing-masing berinisial AS (31) warga Bulak Banteng Surabaya dan MU (23) warga Tlenger, Sampang, Madura. 

Sebelum ditangkap, mereka sempat kejar-kejaran dengan petugas hingga terjatuh. 
"Para pelaku pun terluka parah karena terjatuh ketika dikejar petugas. Bahkan, pelaku mengalami patah tulang paha sebelah kanan dan dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim," ujar Kapolsek Karang Pilang, AKP Ismail, Senin (25/10/2010). 

Sebelum dilakukan penangkapan, polisi menerima laporan bahwa motor Yamaha Vega R bernomor polisi L 6651 VE milik salah satu anggotanya, Briptu Okky Ari, raib di depan rumahnya, kawasan Jalan Ketintang Barat. 

Kata Ismail, para pelaku ini adalah komplotan atau jaringan Madura yang biasa mencari mangsa di beberapa lokasi di Surabaya. Bahkan, tak tercatat lagi berapa kali mereka beraksi mencari sasaran. 

Kemudian, Kapolsek memerintahkan anggota reserse kriminal untuk menyanggong di Jembatan Suramadu. 

Pasalnya, tidak sedikit sepeda motor hasil kejahatan yang melintas di jembatan terpanjang di Indonesia tersebut. 

"Kecurigaan kami benar, ternyata motor milik Briptu Okky yang digunakan pelaku melintas. Anggota membuntutinya sampai di jalan akses sisi Madura dan segera melakukan penyergapan. Masalahnya, pelaku bergerombol sampai tujuh orang dan beberapa kendaraan. Saat dikejar itulah, pelaku MU dan AS terjatuh. Sedangkan, yang lainnya berhasil kabur," jelas Ismail. 

Ketika menjalani pemeriksaan, tersangka AS masih belum mengakui keberadaan komplotan yang sangat meresahkan warga tersebut. 

Namun, pihaknya berjanji akan terus mengembangkan kasus ini dan mengungkapnya. 

"Penyidik akan terus menginterogasinya. Kami juga masih menunggu perawatan terhadap tersangka MU. Setelah sembuh, keduanya akan kami periksa secara serius," tuturnya. 

Modus yang dilakukan pelaku saat beraksi yakni dengan membawa kunci T dan mencari sasaran motor yang diparkir di depan rumah atau pinggir jalan. Dalam beraksi, pelaku pun hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit.(SUMBER; KOMPAS.COM)
BACA JUGA DISINI