ikan paus dapat melukis

Ikan Paus - Seekor ikan paus Beluga menyalurkan bakat seninya dengan membuat percikan besar setelah ia mengambil sebatang kuas di oceanarium di China.

Para penjaga di Qingdao Polar Ocean World mengatakan bahwa ikan paus bernama Xiao Qiang mulai menyalurkan bakatnya ketika ia meraih kuas cat yang ditinggalkan oleh pengunjung dan mulai memainkan kuas tersebut.
Kini lukisan hewan mamalia berusia 7 tahun itu sudah berpindah ke beberapa tangan di antara para penggemar dengan harga beberapa ribu poundsterling.

"Dari sejak awal, ia sudah menunjukkan minat besar dalam seni lukis. Jadi sekarang yang kami lakukan hanya memberinya kuas dan memegang kertas sementara ia melukis dengan mulutnya," ujar Zhang Yong, salah satu pelatihnya.

"Sepertinya warna favoritnya biru dan ia sangat mahir melukis lanskap laut. Orang-orangan yang ia lukis kelihatannya seperti anjing laut."

Menurut para ahli, Paus Beluga yang mirip seperti ikan lumba-lumba memang dikenal sebagai 'burung kenari' lautan karena jeritan dan kicauannya yang tinggi melengking.
Spesies ini juga memiliki lebih banyak jaringan yang lembuk di sekitar mulut mereka daripada ikan paus lainnya sehingga memudahkan Xiao Qiang memainkan kuas tersebut.

"Ia menikmati apa yang dilakukannya dan gerakan memutar kepala untuk melukis adalah gerakan alami yang biasanya dilakukan paus ini di alam liar ketika mereka membersihkan makanan mereka dari pasir," tambah Yong.

"Ikan paus jenis Beluga lebih pandai daripada paus lainnya dan mereka suka bercanda dengan para penjaga. Kadang kala hewan mamalia ini lebih suka melukis para penjaga daripada melukis di atas kertas yang sudah disediakan." (Orange.co.uk)
klik juga DISINI