IKAN ANEH DI CHINA

 Penduduk di sebuah desa di China berhasil menangkap beberapa ekor ikan yang tampak asing di sebuah danau yang terletak di celah gunung 1000 m di bawah tanah.

ikan anehHingga saat ini para pakar belum dapat mengidentifikasi ikan yang ditangkap dari gua yang terletak dekat desa Daluo, kabupaten Bama, propinsi Guangxi, China selatan.

Konon air yang terdapat di danau itu dapat memperpanjang usia di wilayah yang telah 'menghasilkan' lansia berusia lebih dari 100 tahun.

Ikan yang berhasil ditangkap itu memiliki bentuk bibir yang aneh seperti bibir bebek yang datar dan panjang dengan kumis ramping dan mata yang dekat dengan mulut.
Kepala desa Li Zuneng, mengatakan bahwa penduduk setempat sebelumnya sudah mendengar tentang ikan ini dari beberapa warga lansia yang bercerita mengenai ikan-ikan tak lazim tersebut.

Namun karena tak ada satupun generasi muda yang pernah melihat ikan itu sebelumnya, banyak dari antara mereka yang menganggap kisah itu hanya 'dongeng' belaka.

Namun anak-anak muda itu terbukti salah ketika sejumlah ikan berhasil ditangkap jauh di dalam gua yang dikenal dengan nama Fu Yuan Dong, atau yang berarti 'Gua Fortuna'.

Contoh ikan aneh itu kemudian dikirim ke Kabupaten Bama dan institut perairan propinsi Guangxi untuk penelitian lebih lanjut.
Namun sayangnya tak satupun pakar perairan yang tahu spesies ikan tersebut.

Di daerah pegunungan dan terpencil, sebuah sensus yang dilakukan pada tahun 2000 silam tercatat terdapat 74 lansia yang berusia lebih dari 100 tahun dari total populasi 238,000 jiwa.

Umur panjang itu dialami oleh lebih dari 30 per 100,000 jiwa, jauh di atas standar internasional yang diakui oleh International Natural Medicine Society. (Ananova)
klik juga DISINI