GOOGLE MAPS BEROPERASI DI INDONESIA



Google semakin percaya saja kepada Indonesia, buktinya awal bulan ini (Oktober 2010) google maps diluncurkan di Indonesia. Dalam peluncuran itu terasa sangat istimewa, karena dihadiri oleh Andrew McGlinchey (Product Manager Google South East). Dengan beroperasinya google maps di Indonesia, maka para pengguna jasa google maps di Indonesia akan dimanjakan dalam hal mencari informasi yang mereka inginkan secara kilat dan simple via Internet.
Salah satu manfaat besar dengan beroperasinya google maps di Indonesia, adalah kita sebagai pengguna jalan dapat mengetahui secara mudah dan cepat, jalan-jalan mana saja yang macet, sehingga kita bisa menghindari macet tersebut, serta dapat menunjukkan tempat-tempat yang penting yang kita cari, misalnya tempat rekreasi.
Disamping itu, google maps bagi seorang Muslim sangat berguna, karena google maps dapat menunjukkan arah kiblat secara jitu dan akurat. Dan banyak lagi manfaat google maps lainnya.
Indonesia patut bersyukur karena google mempercayakan salah satu “perangkatnya” beroperasi.
Sekedar diketahui, Indonesia adalah negara ke empat di Asia Tenggara yang beruntung setelah Singapura, Malaysia dan Thailand.
Nah kawan-kawan sekalian mari kita manfaatkan google maps dengan sebaik-baiknya.
salam