DUNIA MAYA MENGALIHKAN DUNIAKU

Duduk semalaman penuh menghadap ke acer dengan layar 10 inci begitu mengasyikkan bagi saya. Sudah hampir 2 bulan saya selalu beraktifitas malam begitu (siang juga kalau kebetulan tidak ada jam mengajarku). Aktifitas baruku ini sangat menyenangkan bagi hati saya, betapa tidak, saya menjelajahi dunia hanya dengan layar 10 inci, bisa menyaksikan dan mengetahui perkembangan dunia.berbagai kejadian yang penting, tragis, menggembirakan, aneh, bahkan lucu di seluruh belahan bumi ini.
Blog saya ini sebenarnya umurnya sudah 1 tahun lebih (kalau tidak salah, saya bikin blog ini bulan Juni 2009). Namun saya tidak garap dengan alasan tidak ada sarana dan prasarana (laptop dan modem) waktu itu saya bikin di warnet yang bertarif 3500/jam (tarif Makassar dan sekitarnya). Waktu saya bikin blog ini, keuanganku masih nol besar (sementara dalam daftar tunggu penerbitan SK CPNS). Itulah sebabnya saya tidak menggarap blog ini dari awal. Akhirnya pemasukanku sudah mulai ada (SK CPNSKu sudah terbit). Maka yang saya target pertama kali untuk saya beli adalah laptop. Tapi dengan berbagai rintangan, saya baru bisa beli Acer Aspire one pro 10 inchi (mini yach) baru-baru ini.
Setelah memiliki acer, kendalanya modem lagi. Waktu itu untuk berselancar kedunia maya, saya biasa ke warkop, dengan tarif beli kopi seharga Rp. 8.000/gelas (tarif Makassar dan sekitarnya). Baru pada bulan Agustus saya beli Modem seharga Rp. 550.000 di Mtos (mallnya Makassar gan yang cukup elit).
Setelah sarana dan prasarana itu saya miliki, saya kemudian mulai menggarap blogku. Saya gonta ganti templatenya (template sekarang kayaknya akan saya pertahankan). Saya mulai belajar tentang blog dan yang berhubungan dengan blog dan dunia maya. Dari jalan kesana kemari saya kemudian mendapatkan informasi tentang bisnis online, saya kemudian mendaftar Kumpulblogger, sitti (sitti ini ndak tau kapan komersilnya, saat ini masih serba gratis), readbud, idr-clickit, linkbucks, ziddu, dan yang paling istimewa bagi saya adalah Idblognetwork. Kebetulan awal Nopember nanti saya sudah mendapat penghasilan dari Idblognetwork. Idblognetwork di launcing pada tanggal 1 Agustus 2010, digawangi oleh Mas Kukuh, dan tak tanggung-tanggung Idblognetwork merangkul pengiklan besar diantaranya XL, Telkomsel, Indonesian travel, Google Maps dan masih bayak lagi pengiklan-pengiklannya. Dan sampai postingan ini saya tulis blogger Idblognetwork sudah mencapai blog. Setelah saya mendapatkan duit awal bulan depan, maka saya akan sisihkan untuk orang tuaku, nyumbang di Masjid, beli keperluan sehari-hari saya dan tidak lupa refreshing.
Kembali keaktifitas baruku ini, sekali lagi saya katakan inilah aktifitasku yang paling saya suka disamping mengajar anak-anak SMA. Sudah banyak aktifitas yang pernah saya jalanin. Pernah jadi kuli bangunan, mencangkul di kebun (maklum saya hanya anak seorang buruh tani). Tapi berkat kegigihan kedua orang tua saya yang meyekolahkan saya. Akhirnya saya dapat pekerjaan sebagai guru. Dan yang terpenting saat ini saya sudah menjadi blogger yang bahagia, meskipun masih menjadi pra-blogger (blogger pemula). Saya sangat beterima kasih kepada kedua orang tua saya yang meskipun hanya buruh tani, namun pemikirannya visioner, yakni ingin melihat anak-anaknya berhasil.
Demikianlah postingan saya yang bertema tentang curhatan dari hati saya. Dan saat postingan ini saya bikin, dengan setianya sebatang rokok dan segelas kopi tubruk bikinan ibuku menemani saya. Menjelajahi dunia maya.