CARA MENGETAHUI INDEKS GOOGLE KE BLOG KITA



Apakah pernah terpikirkan oleh anda, kenapa tidak banyak pengunjung yang masuk ke blog anda dari halaman pencari google? Atau tidak ada sama sekali? Padahal google merupakan pintu utama jalur masuk pengunjung ke blog anda. Jika jawaban anda ya, maka sekarang cobalah cek apakah blog anda sudah terindeks dengan bagus oleh google.

Caranya sangat mudah. Ketiklah kata kunci seperti dibawah ini pada kotak pencari google:

Site:aalmarusy.blogspot.com

Gantilah tulisan yang berwarna biru dengan alamat (URL) blog anda.
Sebagai contoh dapat anda lihat hasil indeks google terhadap blog ini.
 
Perhatikanlah keterangan yang terdapat di bawah kata kunci 
site:aalmarusy.blogspot Di situ tertulis “sekitar 463 hasil”. Berarti pada saat postingan ini saya tulis, ada sebanyak 463 halaman blog ini yang diindeks oleh google. Sedangkan jumlah total postingan pada blog ini sudah mencapai angka 518. Berarti ada 55 halaman yang belum terindeks oleh google. Tentu dengan beberapa sebab. Bisa karena postingan tersebut masih baru dan bisa juga karena ada kesalahan yang saya lakukan.

Semakin tinggi persentase halaman blog anda yang terindeks di halaman google dibanding jumlah total tulisan (halaman) blog anda, berarti semakin bagus performa blog anda di halaman google. Dan tentu akan semakin banyak pula peluang pengunjung masuk melalu halaman google. Itulah sebabnya sering dikatakan bahwa semakin banyak anda update maka akan semkin banyak pula pengunjug masuk ke blog anda. Dan secara estafet juga akan semakin cepat pula naiknya ranking alexa blog anda. Tapi jika tidak ada satu pun halaman blog anda yang terindeks oleh google, berarti itu ….. agak gawat. Berarti blog anda sama sekali tidak terindeks di google. Dan tentu tidak akan ada pengunjung yang masuk ke blog anda melalui google. Mau coba tes blognya???? langsung ke Tekape aja gan......