BANJIR WASIOR MENYEBABKAN MAKASSAR MACET

Di beberapa kota, khusus di kota Makassar, sekarang lagi trend “peminta-minta jalanan” dari para mahasiswa dan organisasi-organisasi pemuda. Apa tidak malu jadi peminta-minta?. He he he tentu saja tidak, karena mereka menggalang dana di jalanan untuk korban banji di wasior papua. Setiap hari di dekat lampu-lampu merah, berjubel peminta-minta itu dari mahasiswa.
Makassar yang notabenenya adalah kota yang sering macet, kontan tambah macet. Seperti yang saya alami tadi siang, sepanjang lampu merah dan didepa kampus-kampus dijejali peminta-minta.
Saya amati para pengguna jalan tidak sedikit yang menggerutu akibat ulah peminta-minta ini. Tujuannya dari mahasiswa ini sih mulia… menggalang dana untuk korban bencana Wasior… tapi penerapan penggalangan dana dilapangan itu yang salah…. Karena dengan berjejalnya anak-anak mahasiswa di jalan raya ini mengganggu pengguna jalan. Malah ada korlap yang memasang penghalang/barikade ditengah jalan, yang tambah memacetkan jalan.
Para pengguna jalan terpaksa menghabiskan waktunya yang berharga dijalan-jalan dengan penuh kekesalan. Ternyata banjir di Wasior menyebabkan makassar macet….
Bagaimana dengan kota Anda apakah macet juga akibat Wasior..??????