10 TEMPAT PALING MISTERIUS

1.Rio Tinto (Spain) Tempat di Mana Tak Ada Sumber Kehidupan
Tempat ini sungguh menakjubkan.Landscape-nya mirip keadaan di bulan. Memang indah kalau melihatnya dalam picture, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Rio Tinto yang masuk wilayah Spanyol ini, merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah sehingga terpaksa penduduk yang mendiami daerah tersebut harus dipindah ke tempat lain, sebuah kota baru dibangun untuk penduduk, tak jauh dari sana.
Kawasan pertambangan Rio Tinto itu memang sudah tidak bisa ditinggali lagi, seolah tak ada sumber kehidupan. Air yg merupakan sumber kehidupan sudah tercemar berat, berwarna kemerahan dengan tingkat keasaman yg rendah PH 1.7-2.5, padahal PH normal adalah 7. Kandungannya sarat dengan metal berat.
2.Dry Valleys (Antartica) Mirip Mars
Tempat ini pun tak kalah anehnya, Dry Valley di Antartica mirip planet Mars. Anda tentu pernah melihat visual Mars lewat media massa atau picture, film, nah, seperti itulah gambaran Dry Valley. Sangat tandus sejauh mata memandang tak tampak adanya pepohonan, yg ada hanya pasir dan bebatuan dan krikil.

3.Socotra Island (Indian Ocean)
This island simply blows away any notion about what is considered "normal" for a landscape on Earth, you'd be inclined to think you were transported to another planet - or traveled to another era of Earth's history. Socotra Island, which is part of a group of four islands, has been geographically isolated from mainland Africa for the last 6 or 7 million years. Like the Galapagos Islands, the island is teeming with 700 extremely rare species of flora and fauna, a full 1/3 of which are endemic.
The climate is harsh, hot and dry, and yet - the most amazing plant life thrives there. Situated in the Indian Ocean 250 km from Somalia and 340 km from Yemen, the wide sandy beaches rise to limestone plateaus full of caves (some 7 kilometers in length) and mountains up to 1525 meters high. The trees and plants of this island were preserved thru the long geological isolation, some varieties being 20 million years old.
4. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)
Ketika musim panas, air danau Spotted  yang terletak di Kanada, antara  Columbia Inggris dan Washington, mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang. Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium.Konon, berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.
5.Salar de Uyuni (Bolivia) Gurun Garam Terbesar
Salar de Uyuni Bolivia barangkali salah satu tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan di dunia.Gurun garam terbesar di dunia, gunung api tinggi, serta sumber air panas yang terkenal. Semuanya membuat daerah ini seperti tempat aneh, seolah kita tidak berada di planet bumi. 

6.Vale da Lua (Brazil) Kolam Renang Alami
Vale da Lua (Moon Valley) merupakan kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air. (Foto oleh: Alex)
7.Blood Pond Hot Spring (Japan)
Blood Pond Hot Spring adalah salah satu dari sembilan  "neraka" (jigoku) Beppu, Jepang, Sumber air panas yang berwarna merah dengan suhu yang amat sangat panas. Tinggi kandungan besinya. (Foto: L Plater dan phototravel).
8.The Stone Forest (China) Hutan Batu yg Aneh
Shilin dalam bahasa China adalah hutan batu. Ciptaan alam yang Indah dan mempesona. Tampak sangat mengesankan, dan artistik. Hutan batu ini dikenal sejak masa Dinasti Ming dan disebut sebagai Keajaiban Pertama di Dunia.

9.The Richat Structure (Mauritania) Dibuat oleh Alien??
Salah satu tempat paling spektakuler di Mauritania, bagian barat-daya Gurun Sahara. Sangat luas, kalau dilihat dari atas, seperti lubang raksasa yang garis tengahnya mencapai 30 mil. Diduga, lubang itu akibat meteorit yg jatuh ke bumi. Namun para ilmuwan yakin kalau hal itu terjadi karena erosi. Namun sampai sekarang belum terpecahkan, bentuknya yang berputar-putar.

10.Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)
Gua batu es ini sangat luar biasa, lain dari yg lain yang terdapat di belahan dunia manapun.Ada perasaan aneh menyelip ketika masuk ke sini. Seolah kita berada di planet lain. Ada banyak kafe es di seluruh dunia, tetapi Eisriesenwelt Ice Caves di Austria paling besar dan paling populer. Berada di  dalam Tennengebirge Mountains, dekat Salzburg.
source:oddee.com