Cara Mudah Razia Backlink (Cek Daftar Link)



Backlink

Blog Tips-Trik : Cara Mudah Razia Backlink.(Cek Daftar Link). Apakah anda sudah mengecek jumlah backlink anda? Kalau belum, silahkan baca artikel Blog Tips-Trik Edisi lalu (Baca : Cara Akurat Cek Backlink (Link Yang Mengarah ke Blog Kita)). Bagi anda para pemburu backlink saya anjurkan untuk memeriksa setiap daftar link anda. Bahkan anda harus memeriksa setiap blog yang anda ajak untuk bertukar link. Karena jika blog yang anda ajak bertukar link tidak memasang link anda, maka link keluar blog anda akan semakin banyak. Dan tentu saja hal ini akan membahayakan PR blog anda.

Lalu bagaimana cara memeriksanya? Kebanyakkan blogger newbie memeriksa setiap daftar link mereka dengan cara manual, yaitu mengunjungi dan mengecek setiap blog yang ada dalam daftar link mereka. Cara ini bisa saya bilang tidak manjur karena mungkin saja link yang anda lihat adalah palsu karena di pasang tag nofollow, dan tentu saja akan memakan banyak bandwith dan waktu. Namun bagaimana cara cepat, akurat, mudah, dan praktisnya? Melalui layanan dari google yaitu Google webmaster tools.

1. Anda masuk/login ke Google Webmaster Tools. jika belum mendaftar sebaiknya anda daftar dulu (Baca : Cara Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster).
2. Lalu pilih dan klik blog anda.
3. Sekarang lirik sidebar yang ada di sebelah kiri situs google webmaster. Pilih/klik "Situs Anda di Web" lalu klik "Tautan ke Situs Anda"
4. Maka akan terlihat semua link dan permalink blog anda (URL halaman blog) yang disertai dengan jumlah tautan yang mengarah ke setiap halaman blog anda
5. Klik jumlah (angka) tautan pada URL halaman utama blog anda (Misal : klik angka disamping http://domainanda.blogspot.com)

backlink3

6. Setelah itu akan terlihat semua daftar blog yang memasang link blog anda. Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan daftar link yang anda pasang pada blog anda. Jika tidak ada dalam google webmaster, silahkan hapus link dari blog anda.
lalu bagaimana jika dalam blog yang kita ajak bertukar link memasang link kita namun tidak ada dalam webmaster tools? Hapus saja karena link tersebut tidak sehat.
backlink4

NB:
1. Untuk mempermudah, gunakan fitur CTRL+F pada komputer anda.

Bagaimana? Apakah anda akan menugaskan SatpolPP untuk melakukan razia?
Semoga artikel blog tips-trik edisi kali ini bermanfaat untuk anda.


Sumber Asli: http://www.phonecompi.co.cc