• Subscribe via RSS

TIPS TEMBUS PNS


Minat untuk menjadi seorang abdi negara atau pegawai negeri sipil sampai saat ini masih besar, why???, karena bila kita berstatus PNS, maka dapur kita akan berasap terus, dalam artian, sudah bisa menjamin kehidupan kita. Memang sih pendapatan kita tidak besar-besar amat (untuk gol. III.a, gaji pokoknya cuman Rp. 1,7 juta lebih, ditambah dengan seabrek penghasilan tambahan lainnya, sehingga menjadi 2 juta lebih).

Untuk dapat menembus pekerjaan bergensi ini, gampang-gampang susah sih. Dan lewat postingan saya kali ini, saya akan membagi pengalaman sedikit. Ini beberapa tipsnya:

Persiapkan diri untuk menghadapi test CPNS, dengan banyak baca, terutama contoh-contoh soal test CPNS (buku Test CPNS, sudah banyak di jual ditoko-toko buku).

Usahakan mendaftar didaerah sendiri, dengan alasan bila tembus atau diterima nanti, maka dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara bisa optimal, karena tidak ada lagi beban pikiran, karena jauh dari keluarga, atau kampung halaman.

Selalu positive thinking dan optimis, bahwa kita juga bisa jadi PNS.
Jangan percaya calo/broker PNS, apapun janjinya, karena bila menggunakan jasa ini resikonya besar (bisa dipenjara lho).

Dalam menjawab test CPNS, usahakan di jawab semua, karena seingat saya dalam sistem test ini, tidak menggunakan sistem pengurangan nilai, bila kita salah jawab.

Inilah yang paling penting, yakni menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan, dengan banyak-banyak beribadah dan berdoa kepada-Nya, agar cita-cita kita bisa dikabulkan.

Ok… itulah sedikit tips dari saya, semoga kita semua dapat meraih cita-cita agar bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi dan membahagiakan diri sendiri.***
Description: TIPS TEMBUS PNS Rating: 5.0 Reviewer: Amir Al-Maruzy ItemReviewed: TIPS TEMBUS PNS
Komentar Anda Adalah Sumbangsih Yang Tak Ternilai Untuk Kata Ilmu
previous previous