Sejarahnya Google

Setelah membahas tentang sejarah Alexa dalam postingan saya yamg berjudul sejarahnya Alexa. Maka kali ini yang akan saya bahas adalah sejarahnya om Google. Google Inc. , berperan dalam pencarian internet dan iklan online. Perusahaan ini bermarkas di Mountain View, California (negaranya Barrack Husein Obama).
Memiliki pekerja sekitar 19.604 (update data 2008)orang (wuihh banyak yach buruhnya)  Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai, hebat yach filosofinya, bisa diterapkan neh di perusahaan-perusahaan Indonesia.
Google didirikan oleh Om Larry Page dan Pak Sergey Brim, ketika mereka masih mahasiswa di Universitas stanford (beda yach dengan Mahasiswa Makassar, yang taunya cuman demo, peace Mahasiswa Makassar). Perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada september 1998. Penawaran untuk go publiknya dimulai pada agustus 2004. Mengumpulkan duit 1,67 milyar dollar USA (wuih banyak yach). Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email l berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.
Ok demikianlah sejarah singkatnya om google. Sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya. See u next time…bye.