PANGDAM VII WIRABUANA LANTIK PRAJURIT TAMTAMA



 
Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir, S.IP melantik 315 Orang calon tamtama prajurit karir di lapangan Prayudha secata “A” Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu(18/9).
Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Amril Amir, S.IP selaku Inspektur upacara pada pelantikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) gelombang ITahap ITahun 2010, Resimen Induk Kodam VII/Wirabuana (Rindam VII/Wrb) mendidik 315 orang pelajar Secata untuk menjadi Prajurit Dua (Prada), Dari 315 orang pelajar yang dilantik, 220 orang pelajar diantaranya beradadi Secata “A” Malino dan 95 orang pelajar dididik di Secata “B” Bitung Sulawesi Utara , semua dinyatakan berhasil dengan baik.
Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Amril Amir, S.Ip mengatakan, perlu kalian sadari bahwa kebanggaan untuk meraih predikat sebagai prajurit tidak hanya didasarkan pada pangkat yang disandang maupun pakaian yang digunakan, akan tetapi kebanggaan itu harus disertai dengan kemampuan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Setelah menyandang status sebagai Prajurit TNI-Angkatan Darat, Pangdam mengharapkan agar tekad dan semangat yang telah ditunjukkan selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan bekal dan motivasi dalam menjalankan tugas sebagai seorang Tamtama TNI Angkatan Darat yang profesional. ungkap Pangdam VII/Wrb.
Pada upacara penutupan dan pelantikan Secata gelombang I tahap Itahun 2010 tersebut, ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektifPrajurit Dua(Prada), penerimaan ijazah dan penanda tanganan berita acara penyumpahan oleh perwakilan pelajar serta penerimaan medali prajurit lulusan terbaik yang diberikan oleh Pangdam VII/Wrb.
Usai pelaksanaan Pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan demonstrasi beladiri Karate, Koloneal senapan, bongkar pasang senjata dan Gerakan dasar perorangan yang diaplikasikan dengan materi Jasmani, Pionir dan Tehnik pertempuran dasar yang melambangkan bahwa mereka prajurit yang tangguh, tanggong dan trengginas oleh para prajurit Tamtama yang baru saja dilantik.
Serta pengukuhan ‘DAN KEHORMATAN’ Indonesia Karatedo (INKADO) kepada Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Amril Amir, S.Ip sebagai sabuk hitam Karate oleh Ketua Dewan guru Inkado G.A. Pesik.
Upacara penutupan dan pelantikan pendidikan Secata PK gelombang I tahap I tahun anggaran 2010 selesai, Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Amril Amir, S.Ip, selanjutnya melakukan peletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan rumah dinas prajurit Rindam VII/Wirabuana yang bertempat di Asrama Secata-A Malino.
Hadir pada acara tersebut Sekretaris Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, H. A. Muallim, SH.,M.Si, Ketua Dewan guru Inkado G.A. Pesik, Irdam VII/Wrb, Danrindam VII/Wrb, Para Asisten Kasdam, para Kabalak/Kadisjan jajaran Kodam VII/Wrb wilayah Makassar, serta tamu dan undangan dari para orang tua prajurit Tamtama PK.
Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Amril Amir S.IP menerima pengukuhan 'Dan kehormatan' Indonesia Karatedo (INKADO) oleh G. A. Pesik selaku Ketua Dewan Guru Indonesia (INKADO) di lapangan Prayudha secata “A” Malino

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Amril Amir S.IP meletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan rumah dinas prajurit Rindam VII/Wirabuana yang bertempat Asrama secata A Malino.

Sumber: situs kodam VII Wirabuana