Memasukkan file PDF ke dalam posting

Memasukkan file PDF ke dalam posting - itulah judul posting kali ini, dimana zona klik ingin share kepada anda cara memasukkan file PDF ke dalam posting. Mungkin anda pernah terpikir untuk share dokumen dalam format pdf ke dalam blog, tetapi kesulitan bagaimana caranya. Dengan adanya artikel yang zona klik publish ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa memecahkan permasalahan anda
dan sekarang anda bebas untuk share dokumen apapun kedalam blog seberapa banyak yang anda inginkan.

Dalam hal ini kita harus meminta bantuan orang ketiga yaitu layanan yang menyediakan fasilitas untuk menampilkan file pdf dalam format flash yang nantinya akan di masukkan kedalam blog. Caranya yaitu pertama anda haruslah melakukan registrasi (pendaftaran) di http://www.scribd.com (free) dan ikuti langkah selanjutnya hingga proses registrasi selesai. Setelah proes registrasi selesai, silahkan login ke acount scribd anda. Klik upload untuk mengambil file di hardisk komputer anda untuk di share ke dalam blog - tunggulah proses upload file selesai. 

Setelah proses upload dokumen di scribd selesai, selanjutnya klik judul file yang telah di upload  maka anda akan di bawa ke halaman / page file yang telah di upload sebelumnya. Klik menu Share/Embed untuk mengambil kode yang akan dimasukkan ke dalam posting blog. Masukkan kode tersebut ke halaman posting anda dan lihat hasilnya, maka file yang telah anda upload pada scribd sebelumnya telah tampil di posting blog.